Home / Terms Condition

Terms & Condition

PENDAHULUAN

Syarat dan Ketentuan (Terms and Conditions) yang ditetapkan ini, mengatur penggunaan layanan jasa yang ditawarkan oleh PT. PELANGI SEMESTA PERSADA brand/merek usaha Postingin melalui website www.postingin.id. Konsumen diwajibkan membaca dengan seksama syarat dan ketentuan ini karena berkaitan dengan hak dan kewajiban konsumen yang tunduk pada peraturan perundang-undangan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Syarat dan Ketentuan ini merupakan perjanjian sah antara PT. PELANGI SEMESTA PERSADA dengan Konsumen. Setiap bagian dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan;

Dengan menggunakan layanan jasa dan/atau mengakses situs www.postingin.id., konsumen telah membaca, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini secara keseluruhan dan tidak dapat dibatalkan kembali dalam kondisi apapun;

Persetujuan Konsumen terhadap seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini mengikat konsumen secara individual maupun mengikat organisasi, badan usaha dan/atau badan hukum yang diwakili oleh seluruh pihak yang bertindak untuk dan atas nama organisasi, badan usaha dan/atau badan hukum untuk menggunakan layanan jasa yang disediakan;

PELANGI SEMESTA PERSADA berwenang melakukan perubahan, menambah, mengurangi salah satu, sebagian, atau keseluruhan isi Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu di kemudian hari;

Apabila salah satu ketentuan dan/atau sebagian dari Syarat dan Ketentuan ini menjadi batal, tidak sah atau tidak dapat diberlakukan, maka ketentuan – ketentuan lainnya yang tercantum di dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak akan menjadi batal secara keseluruhan, dan untuk itu PT. PELANGI SEMESTA PERSADA akan segera mengadakan perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini untuk memperbaiki keadaan batal, tidak sah dan tidak dapat diberlakukan tersebut dengan cara yang sah dan benar;

Jika Konsumen tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau keseluruhan isi Syarat dan Ketentuan ini dan/atau perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini di kemudian hari, maka Konsumen tidak diperkenankan menggunakan layanan jasa yang disediakan di www.postingin.id.

DEFINISI

  1. PT. PELANGI SEMESTA PERSADA merupakan Perseroan Terbatas yang melakukan kegiatan usaha dibidang konsultasi sekaligus penyedia layanan jasa Digital Marketing untuk berbagai tahapan bisnis, hasil kolaborasi, dari berbagai Agency dan Profesional terbaik di Indonesia;
  2. Layanan jasa Digital Marketing (untuk selanjutnya disebut layanan jasa) yang dimaksud dalam angka 1 adalah termasuk tetapi tidak terbatas pada Visual Branding & Design, Video Production, Commercial Photography, Digital Campaign, Social Media Management, Website Development, Search Engine Optimization;
  3. Layanan Jasa sebagaimana diatur dalam angka 2 diperuntukkan bagi Konsumen perorangan, organisasi, badan usaha dan/atau badan hukum;
  4. Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara PT. PELANGI SEMESTA PERSADA dan Konsumen yang berisikan peraturan mengenai hak dan kewajiban , tanggung jawab PT. PELANGI SEMESTA PERSADA dan Konsumen, kebijakan layanan yang disediakan oleh PT. PELANGI SEMESTA PERSADA;
  5. Peraturan perundang-undangan adalah peraturan yang berlaku diwilayah yurisdiksi Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  6. Konsumen adalah pihak yang merupakan perorangan, organisasi, badan usaha dan/atau badan hukum yang menggunakan layanan jasa yang disediakan oleh PT. PELANGI SEMESTA PERSADA melalui situs www.postingin.id;
  7. Tim support adalah individu dan/atau tim yang merupakan bagian dari PT. PELANGI SEMESTA PERSADA yang bertugas membantu operasional layanan jasa yang disediakan dan membantu Konsumen apabila mengalami permasalahan dalam menggunakan layanan jasa;
  8. PT. PELANGI SEMESTA PERSADA dan Konsumen secara bersama-sama disebut sebagai Para Pihak.

KETENTUAN UMUM

Dengan menggunakan layanan jasa yang disediakan oleh Postingin melalui situs www.postingin.id, Konsumen menyetujui keseluruhan Syarat dan Ketentuan yang telah ditetapkan sebagai berikut:

  1. Bahwa dengan ini PT. PELANGI SEMESTA PERSADA menyatakan setiap layanan jasa yang disediakan merupakan kegiatan usaha yang sah dan tunduk pada peraturan perundang-undangan serta tidak menyediakan layanan jasa yang ilegal dan/atau bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Bahwa dengan ini Konsumen setuju untuk menggunakan Layanan jasa yang disediakan hanya untuk tujuan yang diizinkan oleh hukum, termasuk tetapi tidak terbatas pada Peraturan Perundang-Undangan dan/atau semua praktik yang diterima secara umum dalam yurisdiksi Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  3. Apabila Konsumen melanggar salah satu, sebagian, dan/atau keseluruhan dari Syarat dan Ketentuan ini dan Konsumen tidak menghentikan pelanggaran serta melakukan tindakan yang dianggap patut dalam 24 jam dengan atau tanpa pemberitahuan tertulis terlebih dahulu dari PT. PELANGI SEMESTA PERSADA , maka PT. PELANGI SEMESTA PERSADA memiliki kewenangan untuk menghentikan layanan segera secara sepihak dan/atau melakukan penangguhan layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu;
  4. Apabila Konsumen mengalami kondisi kepailitan dan/atau memasuki kondisi Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada saat menggunakan layanan jasa yang disediakan, PT. PELANGI SEMESTA PERSADA berwenang untuk menghentikan layanan secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan melakukan penangguhan layanan;
  5. Apabila terjadi penghentian layanan dan/atau penangguhan layanan, PT. PELANGI SEMESTA PERSADA berwenang segera menghentikan segala layanan yang sebelumnya diberikan kepada Konsumen. PT. PELANGI SEMESTA PERSADA berwenang menghapus keseluruhan data atau konten yang akan dipublikasi, maupun berwenang menyimpan data tersebut untuk periode waktu tertentu sesuai dengan kebijaksanaan PT. PELANGI SEMESTA PERSADA, guna memberi kesempatan Konsumen mengumpulkan kembali data-data tersebut dengan biaya yang ditanggung oleh Konsumen.

ALASAN PENANGGUHAN LAYANAN DAN/ATAU PENGHENTIAN LAYANAN

Konsumen menyetujui PT. PELANGI SEMESTA PERSADA berwenang, dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, menangguhkan dan/atau menghentikan layanan jasa seketika setelah ditemukannya dugaan pelanggaran termasuk tetapi tidak terbatas terhadap hal-hal berikut:

  1. Menggunakan layanan jasa secara melawan hukum baik kesengajaan maupun kelalaian melanggar ideologi negara, peraturan perundang-undangan yang berlaku, perintah pengadilan, dan/atau perjanjian (termasuk namun tidak terbatas pada, kekayaan intelektual, komunikasi, privasi, pidana, dan hukum internasional);
  2. Menggunakan Layanan jasa untuk perbuatan melawan hukum yaitu Tindakan ujaran kebencian yang berkaitan terhadap suku, agama, ras, dan adat;
  3. Menggunakan Layanan jasa dengan cara menyalahgunakan dan/atau melanggar privasi atau hak milik orang lain baik kesengajaan maupun kelalaian;
  4. Memperoleh seluruh informasi secara melawan hukum mengenai data konsumen lain yang menggunakan layanan jasa termasuk tetapi tidak terbatas pada data pribadi konsumen;
  5. Terlibat dalam setiap tindakan pelecehan baik yang diatur dalam peraturan perundang-undangan maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat melalui bahasa, frekuensi, atau ukuran pesan, baik dengan email, konten situs, dan/atau dalam bentuk apapun;
  6. Bahwa dengan ini PT. PELANGI SEMESTA PERSADA tidak bertanggung jawab secara penuh terhadap pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang dilakukan Konsumen maupun pihak-pihak yang berafiliasi dengan Konsumen baik karena kesengajaan maupun ketidaksengajaan, yang menimbulkan dampak hukum maupun yang tidak menimbulkan dampak hukum apapun kepada PT. PELANGI SEMESTA PERSADA baik sebelum, saat, dan atau sesudah penggunaan layanan jasa yang disediakan oleh PT. PELANGI SEMESTA PERSADA pada situs www.postingin.id;
  7. Konsumen bertanggung jawab terhadap segala kerugian yang diderita oleh PT. PELANGI SEMESTA PERSADA sebagai akibat perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Konsumen saat menggunakan layanan jasa yang disediakan oleh PT. PELANGI SEMESTA PERSADA. Kerugian ini termasuk tetapi tidak terbatas pada pencemaran nama baik, penipuan, ataupun perbuatan melawan hukum lainnya;
  8. PT. PELANGI SEMESTA PERSADA akan mengambil tindakan menon-aktifkan akun Konsumen yang terbukti melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan.

ALASAN PENANGGUHAN LAYANAN DAN/ATAU PENGHENTIAN LAYANAN

  1. Dalam menggunakan satu, sebagian, dan/atau seluruh layanan jasa PT. PELANGI SEMESTA PERSADA melalui www.postingin.id, Konsumen dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke situs yang dilarang oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun berdasarkan kebijakan yang ditentukan oleh Postingin PT. PELANGI SEMESTA PERSADA .
  2. PT. PELANGI SEMESTA PERSADA berhak melakukan tindakan yang dianggap perlu atas pelanggaran ketentuan ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada penghapusan konten, pemblokiran akun;
  3. Konsumen dilarang mempergunakan foto, gambar dan/atau benda bergerak yang dilindungi hak atas kekayaan intelektual milik orang lain;
  4. Dengan ini Konsumen memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto, gambar dan/atau benda bergerak yang di unggah oleh Konsumen adalah tanggung jawab Konsumen secara pribadi.
  5. Terhadap layanan jasa yang membutuhkan akses terbatas milik akun konsumen, Konsumen wajib memberikan hak akses secara terbatas kepada PT. PELANGI SEMESTA PERSADA untuk mengelola akun milik Konsumen hingga layanan jasa tersebut berakhir;
  6. Terhadap layanan jasa yang membutuhkan akses penuh milik akun konsumen, Konsumen wajib memberikan hak akses secara penuh kepada PT. PELANGI SEMESTA PERSADA untuk mengelola akun milik Konsumen hingga layanan jasa tersebut berakhir;
  7. PT. PELANGI SEMESTA PERSADA tidak bertanggung jawab terhadap sebagian maupun keseluruhan materi dari setiap layanan jasa yang telah mendapatkan persetujuan Konsumen dan yang telah dipublikasi pada media sosial Konsumen;

JANGKA WAKTU LAYANAN JASA YANG DISEDIAKAN

Jangka waktu terhadap layanan jasa yang disediakan disesuaikan berdasarkan masing-masing layanan jasa yang dipilih oleh konsumen pada situs www.postingin.id;

ALASAN PENANGGUHAN LAYANAN DAN/ATAU PENGHENTIAN LAYANAN

  1. Pembayaran terhadap layanan jasa hanya dianggap sah apabila dilaksanakan melalui layanan pembayaran pihak ketiga sebagai berikut yaitu:
    1. Transfer rekening Bank Central Asia 1781226004 atas nama Kristinawati Widjaja,
  2. Apabila Konsumen melakukan pembayaran terhadap layanan jasa selain pada metode pembayaran yang tertulis dalam angka 1 maka pembayaran tersebut dianggap tidak sah dan PT. PELANGI SEMESTA PERSADA tidak bertanggung jawab terhadap kelalaian Konsumen tersebut;
  3. Apabila Konsumen melakukan pembayaran selain pada metode pembayaran yang tertulis dalam angka 1, maka PT. PELANGI SEMESTA PERSADA tidak bertanggung jawab terhadap pengembalian dana baik sebagian maupun keseluruhan dana yang telah dibayarkan oleh Konsumen;

KEBIJAKAN PRIVASI

  1. PT. PELANGI SEMESTA PERSADA akan menjaga privasi data Konsumen sepenuhnya dengan sangat hati-hati dan tidak memberikan data pribadi Konsumen kepada pihak ketiga manapun tanpa izin terlebih dahulu dari Konsumen. 
  2. Persetujuan terhadap keseluruhan isi Syarat dan Ketentuan ini merupakan kesatuan yang tidak terpisahkan terhadap persetujuan kebijakan privasi penggunaan layanan jasa;

HUKUM YANG BERLAKU

Layanan jasa yang kami sediakan dilindungi oleh Undang-undang dan Hukum yang berlaku di Indonesia

PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Segala perselisihan yang timbul dari penggunaan layanan jasa yang disediakan dapat diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan
  2. Apabila setelah dilakukan upaya penyelesaian masalah secara musyawarah tidak mencapai titik penyelesaian, maka Para Pihak sepakat melakukan penyelesaian perselisihan melalui bantuan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen;
  3. Apabila penyelesaian masalah melalui bantuan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen tidak mencapai titik penyelesaian, maka Para Pihak sepakat untuk melakukan penyelesaian masalah secara hukum yang berlaku;

CUSTOMER SERVICE

  1. Tim Support bekerja selama jam kerja operasional perusahaan (jam 09.00 – 20.00 WIB) untuk membantu Konsumen yang dapat dihubungi melalui melalui WhatsApp di 087860389310, dan/atau melalui email cs@postingin.id;
  2. Tim Support akan membalas sesuai antrian yang masuk, harap jangan menghubungi dua kali. Tim Support akan segera merespon maksimal 1×24 jam setelah menerima email Konsumen pada jam kerja.

PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN

PELANGI SEMESTA PERSADA berwenang kapan saja dan secara sepihak menggubah dan atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan ini dengan dan/atau tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu di kemudian hari.

Penggunaan Layanan jasa yang tetap dilakukan Konsumen secara berkelanjutan merupakan bentuk persetujuan terhadap perubahan tersebut.

Jika Konsumen tidak ingin melanjutkan menggunakan layanan jasa yang disediakan PT. PELANGI SEMESTA PERSADA akibat perubahan tersebut, Konsumen dapat memberitahukan penghentian penggunaan Layanan Jasa melalui WhatsApp di 0878-6038-9310, dan/atau melalui email cs@postingin.id